Berkat kolaborasi strategis antara Shopee Indonesia, Pemkot Surakarta, dan Kedutaan Besar RI di Paris, Dekayu berhasil menembus pasar Eropa melalui pameran “Java in Paris” di Le BHV Marais. Keikutsertaan Dekayu dalam pameran ini menjadi momen bersejarah, menandakan langkah maju UMKM Indonesia dalam menjangkau pasar global yang lebih luas.
Apa itu Java in Paris?
Program “Java in Paris” merupakan kelanjutan dari program Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo. Program ini telah berhasil mengantarkan lebih dari 10 ribu UMKM Solo menuju kesuksesan ekspor dalam kurun waktu satu tahun. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen kuat Pemkot Surakarta dalam mendukung UMKM lokal untuk naik kelas dan bersaing di kancah global.
Ratusan produk UMKM telah melalui proses kurasi ketat oleh tim profesional sebelum akhirnya dapat tampil di Le BHV Marais. Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa produk-produk yang ada sesuai dengan selera pasar di Prancis dan memenuhi standar kualitas Uni Eropa.
Dekayu berhasil tembus pasar internasional
Sebelum berhasil dipamerkan, ratusan jenis produk UMKM telah dikurasi langsung oleh tim dari Le BHV Marais yang juga membuat produk UMKM yang ditawarkan sudah sesuai dengan selera pasar di Prancis dan standar Uni Eropa.
Dekayu, dengan produk-produk kriya yang berkualitas tinggi dan desain yang unik, menjadi salah satu UMKM yang terpilih. Produk Dekayu dapat ikut serta untuk dipamerkan di “Java in Paris”. Pameran ini berlangsung dari 8 Juni hingga 17 Juli 2022, memberikan kesempatan bagi Dekayu untuk memperkenalkan produk Indonesia kepada pengunjung dari berbagai negara.
Keikutsertaan Dekayu dalam pameran ini membuka peluang besar untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness di kancah internasional. Harapannya melalui kesuksesan ini juga dapat menginspirasi UMKM Indonesia lainnya. Agar mereka juga berani bermimpi suatu hari dapat melangkah ke pasar global dan membawa produk-produk unggulannya ke dunia internasional.